Mengintip Persiapan Garuda UNY Team untuk Comeback#2

Minggu (3/11), Garuda UNY Team melakukan latihan seperti minggu-minggu biasanya, latihan kali ini bertempat di Auditorium UNY. Apa yang membedakan latihan kali ini dengan yang sebelum-sebelumnya? Pada berita-berita sebelum ini dikabarkan Garuda UNY Team akan menutup tahun 2019 ini dengan kompetisi di Malang lalu, KMHE 2019.

Perbedaan latihan kali ini terletak pada, Bandung memanggil kami untuk sekali lagi berlaga pada tahun ini. Kompetisi Mobil Listrik Indonesia terakhir kali diikuti tim pada tahun 2012 silam, setelah tahun itu tim memutuskan untuk hanya mengikuti KMHE sebagai satu-satunya kompetisi nasional yang diikuti Garuda UNY Team. Ini merupakan kembalinya Garuda UNY EV 2.0 ke pertandingan nasional setelah sebelumnya mengikuti 2019 ISCC di Korea Selatan.


“Karena kami sudah tidak mengikuti kompetisi ini dari tahun 2013, jadi kami harus mengulang semua dari awal mulai dari persiapan, kami harus banyak belajar dari awal dan juga harus meningkatkan kerjasama antardivisi dalam tim. Untuk persiapan yang sudah dilakukan yaitu modifikasi mobil listik yang sudah ada dalam kompetisi ISCC 2019 kemarin, yang tadinya On Wheel jadi Of Wheel dengan satu motor listrik berkapasitas 2 kW”, tutur Siti Soleha Indasah selaku team manager Garuda UNY Team untuk kompetisi KMLI pada tahun ini. (lit)

sumber : http://garudauny.com/index.php/2019/11/04/mengintip-persiapan-garuda-uny...

Label Berita: