Pameran Pendidikan Vokasi dan Industri

“Pameran Pendidikan Vokasi dan Industri merupakan kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk lebih mengerti, memahami dan mendalami tentang hal-hal yang terkait dengan hubungan antara Indonesia dengan Negara Jerman”, tutur Dr.Ratna Wardhani, koordinator acara Pameran Pendidikan dan Industri. Event yang termasuk dari serangkaian kegiatan perayaan 60 tahun hubungan kerjasama Indonesia-Jerman ini bertujuan untuk lebih memperdalam potensi-potensi yang dapat dikembangkan dalam rangka hubungan Indonesia dan Jerman.

Pameran Pendidikan dan Industri dalam rangka Perayaan 60 tahun kerjasama Indonesia-Jerman yang diadakan di GOR UNY (28/6) dibuka dengan pemotongan pita oleh rektor UNY, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Dr. Eddy Pratomo dan Asisten Meneg Ristek Ir. Sri Setiawati, MA sebagai simbol telah dibukanya pameran dalam rangka perayaan kerjasama Indonesia-Jerman.

Pembukaan pameran menampilkan karya mahasiswa/i UNY dari berbagai fakultas,  diantaranya Fashion show dari prodi Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana angkatan 2009 dengan menampilkan 10 desain terinspirasi dari berbagai etnik Nusantara, busana tersebut dibuat secara individu. Selain itu manampilkan pula kresi rias dari mahasiswa Teknik Rias dan Kecantiakan serta pertunjukan akustik dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.  

Stand-stand pameran diisi dari berbagai jurusan Fakultas Teknik serta Fakultas-Fakultas lain di lingkungan UNY dengan menampilkan kekhasan masing-masing. Seperti jurusan teknik otomotif UNY yang memamerkan mobil listrik, jurusan seni rupa FBS UNY mereka mengajak para pengunjung untuk meragakan sendiri bagaimana cara menggambar batik dan membuat boneka dari tanah liat.

Ada pula dari kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti SMK 2 jetis yang mengajak pengunjung merasakan nikmatnya menonton film 3D, SMK N 2 Depok yang menampilkan robot mobil dengan menggunakan sensor serta SMK Trucuk Kartasura memamerkan mobil ESEMKAnya yang sedang booming.  Selain stand-stand pameran,  diadakan pula lomba-lomba seperti lomba desian busana, IT Programming, blog, fotografi dan design grafis.

Label Berita: