MAHASISWA FT UNY LOLOS MAGANG DI YUTAKA SEISAKUSHO, CO. JEPANG

Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti seleksi Magang perusahaan komponen otomotif jepang, Yutaka Seisakusho, Co., di Ruang Sidang (10/02/2022). Setelah melalui proses seleski berupa berkas dan wawancara, 10 mahasiswa dinyatakan lolos dan 2 mahasiswa menjadi cadangan. Proses ini akan dilanjutkan dengan medical check up sebelum diberangkatkan pada 1 Juni 2022 bila tidak ada kendala dan akan melaksanakan magang selama kurang lebih 1 tahun. 

Ketua Unit Kerjasama dan Kolaborasi Industri (UKKI) FT UNY, Yosep Efendi, M.Pd. bersyukur para mahasiswa dapat lolos dan mengikuti program magang di perusahaan Jepang ini, Ia meyakini bahwa mahasiswa akan mendapat pengalaman yang luar biasa dari program ini. “Jepang memiliki reputasi yang sangat baik baik terkait budaya kerja dan kualitas produk yang dihasilkan sehingga ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri,” ujarnya. 

“Sudah bukan rahasia, bila kita membahas tentang kedisiplinan dan komitmen untuk lakukan yang terbaik dalam bekerja, maka kita bisa jadikan budaya kerja bangsa Jepang sebagai panutan,” imbuhnya.

“Bangsa Jepang dikenal sebagai bangsa yang memiliki disiplin dan tingkat produktivitasnya tinggi. Hal itulah yang membuat bangsa Jepang tingkat ekonominya tinggi yang sejajar dengan negara-negara maju di Eropa dan Amerika Serikat,” lanjut Yosep.

Ia berharap program ini dapat berlangusng dengan lancar meski pandemi terus membayangi. “Yang jelas semua akan kami persiapkan dengan baik namun juga dengan memperhatikan kondisi terkini karena bagaimanapun kesehatan dan keselamatan para mahasiswa adalah yang utama,” tutupnya. 

Sumber : http://ft.uny.ac.id/id/berita/mahasiswa-ft-uny-lolos-magang-di-yutaka-se...

Label Berita: