Visi & Misi

VISI

PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF FT UNY

Pada Tahun 2025 Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif S1 menjadi program studi yang unggul, kreatif dan inovatif di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan otomotif berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan ”.

 

MISI

PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF FT UNY

  1. Menyelenggarakan dan mengelola pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berakhlaq mulia, berkarakter kebangsaan
  2. Menyelenggarakan dan mengelola pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berprestasi akademik maupun non akademik bertaraf nasional dan internasional
  3. Menyelenggarakan dan mengelola proses pembelajaran yang berbasis saintifik, berpusat kepada peserta pendidikan dan pelatihan, dan sesuai dengan tuntutan
    standar mutu lulusan
  4. Menyelenggarakan dan mengelola proses penilaian dan evaluasi hasil belajar berbasis kompetensi dan authentic assesment
  5. Mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan tuntutan kompetensi dan profesionalitas berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  6. Mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan berdasarkan tuntutan kurikulum dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  7. Menyelenggarakan dan pengelola pendidikan berdasarkan standar nasional dan atau internasional
  8. Melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam bidang kependidikan dan non kependidikan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan sosial ekonomi, dan perkembangan lingkungan masyarakat, baik lokal, nasional maupun global
  9. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmu dan teknologi otomotif baik dalam aspek kependidikan maupun non kependidikan
  10. Mengembangkan berbagai sumber daya dan kerjasama untuk mendukung tercapainya visi dan misi Jurusan.
  11. Mengembangkan kegiatan kemahasiswaan dengan meningkatkan kreatifitas, inovasi, kemandirian, entrepeneurship, dan pengembangan karakter kebangsaan, akhlaq, dan
    kecendekiaan
  12. Mengembangkan budaya akademik dan non akademik sesuai dengan kondisi lingkungan masyarakat, perkembangan IPTEK, dan keunggulan lokal