Seminar Kewirausahaan Hima Otomotif

Wirausaha menjadi salah satu kegiatan yang semakin marak dan berkembang dalam kehidupan manusia saat ini. Bahkan dalam implementasinya saat ini tidak memandang jenis maupun usia. Tak terkecuali dari seseorang yang telah di bekali dengan kemampuan analisis dan berpikir yang kritis seperti kalangan mahasiswa justru berpotensi mengembangkan usaha dimasa kini.

Dalam hal ini, Himpunan mahasiswa yang tergabung dalam HIMA Otomotif FT UNY bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY melangsungkan kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “ Inovasi dan Teknologi Wirausaha ” pada hari Minggu, 01 Oktober 2023 di ruang Teater 1 FT UNY.

Kegiatan ini dihadiri Bapak I Wayan Adiyasa M.Eng, selaku pembina HIMA Otomotif FT UNY dan mahasiswa dari prodi Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY sebagai peserta. Kumudian hadir sebagai narasumber bapak Drs. Kir Haryana selaku dosen Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY.

Suasana interaktif dan menyenangkan dalam penyampaian materi ini menjadikan antusias peserta yang hadir untuk bertanya. Bapak Kir menyampaikan bahwasanya kiat kiat untuk menjadi seorang entrepreneur seperti kreatif, melakukan inovasi, memanajemen anggaran dan memperluas relasi adalah kunci membangun sebuah usaha.

Menurutnya konsep strategi menuju wirausaha dimulai dari jiwa managerial core bussinees, kemudian akan timbul kreativitas dan inovasi yang akan menghasilkan produk dan jasa dengan memulai menjalankan bisnis yang sudah ada, membangun usaha baru, menjalin mitra kerja dan franchise.

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, tentunya mahasiswa sangat berpotensi untuk mengembangkan sebuah usaha yang dapat meningkatkan nilai suatu produk maupun jasa. Pola pikir growth mindset merupakan modal utama dan pondasi dasar bagi generasi muda seperti mahasiswa. Sehingga sudah seharusnya untuk ditanamkan sedari awal dan diasah yang nantinya dapat diimplementasikan salah satunya dengan berwirausaha.

Label Berita: