Workshop Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan PT. Otomotif FT UNY

Jurusan PT. Otomotif FT UNY mengadakan workshop untuk persiapan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2015. Workshop dilaksanakan Selasa, 17 Januari 2015 di Ruang Kuliah RM 1. Peserta workshop adalah dosen-dosen Jurusan PT. Otomotif FT UNY. Tujuan diadakannya workshop ini yaitu untuk mempersiapkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan diajukan ke Fakultas. Kegiatan workshop dibuka oleh ketua Jurusan PT. Otomotif FT UNY, Martubi, M.Pd.,M.T.

Ketua Jurusan PT. Otomotif FT UNY mengharapkan partisipasi dosen-dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2015 mengalami peningkatan. Beliau menyampaikan bahwa di tahun 2014, banyak proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diajukan oleh dosen Jurusan PT. Otomotif FT UNY lolos dan mendapatkan pendanaan dari Fakultas. Oleh karena itu, prestasi yang telah diraih harapannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Prestasi dosen dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sangat berkontribusi dalam peningkatan kualitas Program Studi dan Jurusan PT. Otomotif FT UNY. Semakin banyak kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan akan meningkatkan pula karya ilmiah yang dihasilkan. Karya ilmiah yang semakin banyak akan meningkatkan kualitas Jurusan/Program Studi terutama dalam pencapaian nilai akreditasi. Selain itu, proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diajukan ke Fakultas diharapkan dapat dijadikan sebagai pondasi/landasan untuk meraih hibah penelitian di tingkat yang lebih tinggi yaitu di Universitas, Dikti, dan Lembaga lainnya.

Hasil yang didapatkan setelah penyelenggaraan workshop yaitu judul-judul penelitian yang akan diajukan oleh dosen-dosen Jurusan PT. Otomotif FT UNY yang sifatnya kelompok, mandiri, maupun kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa. Judul-judul penelitian yang telah dihasilkan diharapkan segera ditindaklanjuti dalam bentuk proposal penelitian yang diajukan ke Fakultas.

Bagi dosen-dosen Jurusan PT. Otomotif FT UNY yang ingin mendownload Pedoman penelitian dapat mengunduh pada link di bawah ini.

Pedoman Penelitian FT UNY 2015

Pedoman PPM FT UNY 2015

Label Berita: