Fakultas Teknik Tandatangani MoU dengan PT. Hino Motors Sales Indonesia, PT. Wahana Wirawan, dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ)

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kemajuan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat luas serta semakin meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Teknik UNY”, harap Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr.Moch Bruri Triyono, sesaat setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara FT UNY dengan tiga instansi yakni, PT. Hino Motors Sales Indonesia, PT. Wahana Wirawan, dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ). Ceremony penandatangan perjanjian kerja sama, yang disaksikan Dubes Indonesia untuk Berlin, Dr.Eddy Pratomo, Assisten Deputi bidang Penyedia Jaringan IPTEK, Ir. Sri Setiowati, M.A, dan Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A ini, berbarengan dengan pembukaan pameran pendidikan dan Industri di GOR UNY dalam rangka perayaan 60tahun hubungan kerja sama Indonesia-Jerman (28/06).

PT. Hino Motors Sales Indonesia, yang diwakili Irwan Supriyono selaku Excecutive officer Service and Parts bersepakat mengadakan kerjasama dalam Pemagangan dan Praktek Industri (PI) Bidang Teknik Otomotif. Tujuanya adalah untuk mengembangkan peran sosial melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan yang terintegrasi langsung ke dalam industri, sebagai bagian dari peranserta dalam penyiapan tenaga kerja  yang tangguh dan profesional di bidangnya.

Sedangkan Kerja sama dengan PT Wahana Wirawan, yang diwakili Wellybrordus TN dan Gunawan Suhasim selaku HRGA Division Head dan Finance Accounting Division Head, berupa pelaksanaan praktek kerja industri atau magang kerja bagi mahasiswa serta memberikan peluang bagi mahasiswa mendapatkan prioritas utama mengikuti proses penerimaan calon karyawan.

Kemudian dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) yang diwakili Drs. Budi Haryoto, M.M, selaku Direktur berkerja sama dengan Fakultas Teknik UNY dalam bidang pengembangan pendidikan dan pengajaran.(hryo)
 

Label Berita: