Tim PKM 2014 PT. Otomotif FT UNY mengikuti monev dikti

Universitas Negeri Yogyakarta menjadi salah satu tuan rumah untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang didanai dikti tahun 2014. Pelaksanaan monev PKM dilakukan selama 3 hari mulai dari 10-12 Juli 2014 di Auditorium UNY. Monev PKM di UNY diikuti oleh tim PKM dari UNY dan beberapa Universitas lain yang ada di DIY.

Kegiatan PKM tahun 2014 ini, Jurusan PT. Otomotif FT UNY meloloskan 7 kelompok PKM yang mendapatkan pendanaan dari DIKTI. Kelompok PKM yang dimaksudkan ialah kelompok PKM yang ketua tim dan dosen pendampingnya berasal dari Jurusan PT. Otomotif FT UNY. Kelompok PKM yang didanai terdiri dari 2 PKM-M, 3 PKM-KC, dan 2 PKM-K. Dosen pendamping terdiri dari 4 orang dosen yaitu Bambang Sulistyo, M.Eng, Yoga Guntur Sampurno, M.Pd., Sudarwanto, M.Eng, dan Ibnu Siswanto, M.Pd.

Beberapa hambatan yang dialami dalam pelaksanaan PKM 2014 ini yaitu jumlah dana yang disetujui DIKTI jauh lebih rendah dibandingkan dengan dana yang diajukan dalam proposal. Hal ini membuat semangat tim pelaksana PKM menjadi turun. Setelah melakukan konsultasi dengan dosen pendamping, hambatan tersebut dapat di atasi. Kegiatan yang dilakukan memang tidak 100% sesuai dengan yang tercantum dalam proposal kegiatan, akan tetapi luaran yang ditargetkan tetap masih bisa tercapai.

Semoga TIM PKM dari PT. Otomotif UNY dapat mengikuti pelaksanaan monev ini dengan baik dan lolos ke PIMNAS yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus/September di Universitas Diponegoro Semarang. IS.

Label Berita: