Pelatihan Be-Smart Dosen PT. Otomotif FT UNY

Be-smart training

Program studi PT. Otomotif FT UNY mengadakan pelatihan Be-Smart bagi semua dosen. Pelatihan ini bertujuan untuk meningatkan kemampuan dosen dalam menggunakan sistem informasi pembelajaran Be-Smart yang sudah disediakan oleh Puskom UNY. Kegiatan dilaksanakan pada 7 April 2020 bertempat di Lab Komputer PT. Otomotif FT UNY.

Pelatihan diawali dengan sambutan dari Ketua Jurusan Dr. Ir. Zainal Arifin, MT. Dalam sambutannya, Kajur menyampaikan bahwa penggunaan sistem informasi pembelajaran online ini sangat dibutuhkan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, adanya Covid 19 juga mendorong pembelajaran online menjadi sebuah kebutuhan yang harus bisa dilakukan oleh pendidikan maupun peserta didik. Oleh karena itu, setelah pelatihan ini, diharapkan semua dosen dapat menggunakan Be-smart sebagai sarana pembelajaran online di Prodi PT. Otomotif FT UNY.

Setelah sambutan dari Kajur, pelatihan dimulai dengan menghadirkan Amri Ristadi, M.Sc. Sebagai instruktur Be-Smart UNY, Pak Amri menjelaskan bagaimana cara mengembangkan materi perkuliahan di Be-smart dan juga bagaimana cara mudah untuk mengkloning materi yang sudah ada dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan pembelajaran tiap dosen. Pelatihan dilaksanakan selama 1 hari. Setelah pelatihan, setiap dosen diminta untuk mengembangkan dan mengunggah materi pembelajarannya ke Be-Smart.

Selain pelatihan yang dilaksanakan secara luring di PT. Otomotif FT UNY, pelatihan pembelajaran online juga difasilitasi oleh Tim Media FT UNY yang mengadakan serial pelatihan pembelajaran online sebanyak 8x pertemuan. Kegiatan dilaksanakan secara online dan dapat diikuti oleh semua dosen UNY dan umum.

Label Berita: