Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY Intens Adakan Kerjasama dengan Berbagai Instansi

Kerjasama adalah kegiatan yang dilakukan oleh dua pihak atau lebih guna mencapai tujuan tertentu atau mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut. Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY (PT Otomotif FT UNY) sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi berusaha untuk mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak atau instansi.
PT Otomotif FT UNY telah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi. Dalam tiga tahun terakhir terhitung jurusan otomotif FT UNY telah melakukan kerjasama dengan instansi sebanyak 157. Kerjasama yang dilakukan PT Otomotif FT UNY dari 157 instansi tersebut, 110 instansi merupakan instansi dalam negeri. Selain itu Jurusan otomotif FT UNY juga melakukan kerjasama dengan instansi luar negeri sebanyak 47 intansi. Hal ini menegaskan bahwa PT Otomotif FT UNY sangat intens dalam melakukan kerjasama dengan instansi lain guna meningkatkn kualitas pembelajaran.
Penyerahan 1 unit Nissan Juke sebagai media praktik pembelajaran, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara jurusan PT otomotif FT UNY dengan PT Nissan Motor Indonesia. Selain itu juga terdapat penyelenggaraan program sarjana mendidik SMK sebagai bentuk kerjasama jurusan PT Otomotif FT UNY dengan Direktorat Pembinaan Pendidik dan tenaga Kependidikan, Dirjen Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan adanya kerjasama dengan berbagai instansi lain tersebut, jurusan PT Otomotif FT UNY dapat melakukan peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikannya

Label Berita: