Pelatihan Softskills kreatifitas bagi mahasiswa FT UNY angkatan 2014

Tim kemahasiswaan FT UNY mengadakan pelatihan softksills kreatifitas bagi mahasiswa FT UNY angkatan 2014. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa FT UNY. Pelatihan kreatifitas merupakan salah satu rangkaian pembinaan karakter yang dilakukan di UNY yang terdiri dari pelatihan ketrampilan untuk meraih sukses, pengembangan kreatifitas, pengembangan kepemimpinan, dan pengembangan kewirausahaan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. Pelatihan kreatifitas dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (3 & 4 Oktober 2015) di KPLT FT UNY.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dekan FT UNY. Acara selanjutnya yaitu materi I tentang pengembangan kreatifitas, game, kiat-kiat mencari masalah/judul, dan presentasi proposal-proposal PKM pilihan, dan penutup. Materi tentang pengembangan kreatifitas disampaikan oleh dosen UNY yang berpengalaman dalam membimbing mahasiswa dalam lomba PKM sehingga dapat juara di PIMNAS. Sedangkan acara game, kiat mencari masalah/judul, dan presentasi proposal-proposal PKM pilihan dilakukan oleh dosen-dosen pembimbing kemahasiswaan FT UNY.

Peserta merupakan mahasiswa FT UNY angkatan 2014. Jumlah mahasiswa FT UNY angkatan 2014 sebanyak 900 mahasiswa sehingga kegiatan dibagi menjadi 2 hari kegiatan supaya lebih efektif. Mahasiswa PT. Otomotif FT UNY sebanyak 119 mahasiswa juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh Nirmala Adhi Yoga, M.Pd, selaku pembina kemahasiswaan Jurusan PT. Otomotif FT UNY, semua mahasiswa PT. Otomotif FT UNY berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mahasiswa Jurusan PT. Otomotif FT UNY yang mengikuti kegiatan pelatihan kreatifitas akan ditindaklanjuti dengan pendampingan pembuatan proposal PKM hingga sampai dengan upload ke dikti. 

Label Berita: