Stank Seker Hima Otomotif FT UNY

Hima Otomotif FT UNY melaksanakan kegiatan lapangan dalam rangka meningkatkan keakraban antara mahasiswa baru, kakak angkatan, dan dosen-dosen di Jurusan Otomotif. Kegiatan lapangan yang dinamakan STANK SEKER (Studi Lapangan dan Keakraban)  dilaksanakan di Rest Area Bunder, Gading, Playen, Gunungkidul pada tanggal 27-28 September 2014. Peserta kegiatan adalah mahasiswa baru Jurusan Otomotif sebanyak 123 mahasiswa dan dibersamai oleh kakak angkatan dan dosen-dosen Otomotif.

Kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan studi lapangan dan keakraban yaitu materi success story dari alumni-alumni Jurusan Otomotif, lomba kreatifitas seni dan teknologi, serta outbond. Alumni yang menyampaikan kisah suksesnya setelah kuliah di Jurusan Otomotif yaitu Fadli Rozaq dan Kir Haryana, M.Pd. Fadli Rozaq adalah alumni otomotif yang pernah menjadi ketua Hima Otomotif, BEM FT UNY, dan wakil Ketua BEM UNY. Saat ini Fadli Rozaq sedang menempuh S2 di Pascasarjana UNY dengan beasiswa mahasiswa berprestasi dari UNY. Sebelum melanjutkan kuliah S2 di UNY, Fadli Rozaq juga sempat bekerja di PT. Nissan. Sedangkan Kir Haryana, M.Pd adalah alumni Jurusan Otomotif FT UNY yang saat ini juga menjadi dosen di UNY. Selain menjadi dosen, Bapak Kir Haryana, M.Pd. juga menjadi konsultan di Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Pertama di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Alumni-alumni tersebut memberikan kiat-kiat yang harus ditempuh supaya mahasiswa Otomotif khususnya mahasiswa baru dapat merencanakan strategi belajar dan organisasi selama menjadi mahasiswa di UNY.

Kegiatan Stank Seker juga diisi dengan lomba kreatifitas seni dan teknologi. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk presentasi pada saat lomba kreatifitas teknologi dan menunjukkan kratifitasnya kepada mahasiswa lain pada saat lomba kreatifitas seni. Pelaksanaan lomba kreatifitas seni dan teknologi dilaksanakan sampai dengan pukul 23.00 wib. Setelah itu mahasiswa beristirahat. Pagi harinya mahasiswa diajak untuk outbond dengan menyisir rute yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan stank seker akhirnya di tutup pada Ahad pukul 14.00 oleh Bapak Martubi, M.Pd.,M.T. selaku Ketua Jurusan PT. Otomotif FT UNY dan Pembina Hima Otomotif Ibnu Siswanto, M.Pd. Pada penutupan acara juga dilakukan pemberian hadiah kepada kelompok yang berprestasi pada lomba kreatifitas seni dan teknologi serta kepada mahasiswa yang terpilih menjadi peserta terfavorit. Selama berlangsungnya kegiatan stank seker, dosen-dosen otomotif bergantian datang ke lokasi untuk. Selain dosen-dosen otomotif, perwakilah dari kemahasiswaan FT UNY juga ada yang menghadiri acara keakraban Hima Otomotif.

Kegiatan keakraban Hima Otomotif yang telah terlaksana denga baik tersebut diharapkan dapat meningkatkan keakraban antara mahasiswa baru, kakak angkatan, dan dosen-dosen Jurusan Otomotif. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan partisipasi mahasiswa baru dalam berbagai aktifitas kemahasiswaan selain tugas utama untuk kuliah.IS.

Label Berita: