Seminar Proposal dan Instrumen Penelitian Dosen Otomotif FT UNY 2015

Jurusan PT. Otomotif FT UNY mengadakan kegiatan seminar instrument penelitian. Seminar instrument bertujuan untuk mempresentasikan proposal dan instrument penelitian dari dosen-dosen Otomotif FT UNY yang didanai dari Fakultas Teknik UNY. Kegiatan seminar dilaksanakan pada hari Jum’at, 8 Mei 2015 di RM 2. Kegiatan diikuti oleh semua dosen-dosen Jurusan PT. Otomotif FT UNY.

Di tahun 2015 terdapat 11 proposal penelitian dan 10 proposal pengabdian kepada masyarakat yang diajukan oleh dosen-dosen Otomotif FT UNY dan mendapatkan pendanaan dari Fakultas Teknik UNY. Total dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat diraih sebesar 143 juta khusus dari skema pendanaan Fakultas.

Acara dibuka dengan pengantar dan sambutan dari Ketua Jurusan PT. Otomotif FT UNY, Bapak Martubi, M.Pd.,M.T. Dalam sambutannya, Bapak Martubi, M.Pd.,M.T. mengingatkan kepada semua dosen-dosen Otomotif FT UNY untuk terus produktif dalam berkarya khususnya dalam memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari setiap kelompok penelitian. Setelah presentasi dilakukan review dari proposal dan instrument yang dipresentasikan oleh reviewer dan peserta seminar yang lain. Masukan-masukan maupun perbaikan yang disampaikan oleh reviewer dan peserta seminar diharapkan dapat memperbaiki kualitas instrument yang dibuat. Dengan demikian, kualitas penelitian yang dihasilkan dapat lebih baik. Selain itu, penelitian-penelitian yang berhubungan secara langsung dengan lembaga diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Jurusan PT. Otomotif FT UNY.

Label Berita: